Home » BERITA » KPU Nias Utara Melaksanakan Uji Publik DPS

KPU Nias Utara Melaksanakan Uji Publik DPS

Nias Utara, kab-niasutara.kpu.go.id – KPU Kabupaten Nias Utara melaksanakan Uji Publik Daftar Pemilih Sementara (DPS), Sabtu (26/9/2020) di TC. Osse’da – Lotu. Kegiatan Uji Publik tersebut dihadiri oleh Bawaslu Nias Utara, LO Pasangan Calon, Perwakilan Pengurus Parpol, Ketua PPK Se-Kabupaten Nias Utara serta Undangan lainnya, Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Nias Utara (Evorianus Harefa, SH).

Ketua KPU Nias Utara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Uji Publik DPS ini bermaksud untuk menyampaikan informasi terkait tahapan dan proses pemutakhiran data pemilih, mengajak masyarakat berperan aktif dalam menyukseskan tahapan pemutakhiran data pemilih serta masyarakat dan peserta bisa memberikan masukan dan tanggapan atas beberapa hal yaitu Pemilih baru yang belum terdaftar, Ubah data jika ada kekeliruan dalam penulisan identitas dan jika ada pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat (TMS). Beliau berharap dengan pelaksanaan Uji Publik DPS ini, maka DPS Kabupaten Nias Utara menghasilkan Data Pemilih yang berkualitas, tepat dan akurat.

Anggota KPU Nias Utara Divisi Perencanaan dan Data (Elisama Nazara, S,Pd) dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan Uji Publik DPS